Kolombia telah mencapai final Piala Dunia Wanita U-17 dengan mengalahkan Nigeria melalui adu penalti. Perkembangan tersebut telah memperpanjang penantian Afrika untuk penampilan perdananya di final.

Sekedar Informasi Mengenai Piala Dunia pialaduniakini.com

Kiper Kolombia Luisa Agudelo memastikan kemenangan 6-5 dalam adu penalti dengan menyelamatkan gol penting dari Comfort Folorunsho di Margao, Goa, setelah 90 menit. Nigeria, bagaimanapun, berjuang keras sampai menit terakhir pertandingan. Omamuzo Edafe telah meraih kemenangan atas Amerika Serikat di perempat final tetapi tidak bisa mengulangi hal yang sama di semi final.

Penampilan terbaik Edafe lainnya disaksikan saat bermain melawan Afrika Barat.

Sekarang, mari kita bahas sekilas tentang semifinal FIFA U17. Tim Amerika Selatan akan menghadapi Spanyol atau Jerman.

Flamingo Nigeria gagal menorehkan peluang bagus sepanjang pertandingan. Tepat sebelum tanda setengah jam, Kolombia mencetak poin atas nama mereka. Mary Espitaleta melompat cerah, membuat tendangan bebas jarak jauh yang kuat yang membidik mistar gawang.

Peluang cepat lainnya juga dikejar oleh Opeyemi Ajakaye, Nigeria, bersaing dengan Kolombia. Tapi keberuntungan disukai Kolombia; tepat setelah menit ke-53, permainan sudah dalam kendali mereka.

Kapten Linda Caicedo tidak hanya sekali tapi dua kali memukul telapak tangan Faith Omilana. Di sisi lain, kiper Nigeria itu menyelamatkan upaya banyak pemain.

Nigeria sekarang bermain untuk tempat ketiga pada hari Minggu di Piala Dunia Wanita U17 keenam.